{{-- --}}

Kebijakan Layanan

Dengan menggunakan Layanan Cilsy, Anda setuju bahwa Anda telah membaca, memahami dan menerima dan menyetujui Ketentuan Penggunaan ini. Ketentuan Penggunaan ini merupakan suatu perjanjian sah antara Anda dan Cilsy. Silahkan membatalkan pendaftaran akun Anda jika Anda tidak setuju atau tidak ingin masuk ke dalam Ketentuan Layanan ini. MOHON ANDA MEMERIKSA KETENTUAN LAYANAN CILSY DENGAN SEKSAMA SEBELUM MENGGUNAKAN LAYANAN CILSY UNTUK PERTAMA KALI.

1. Hal-hal Umum

1.1. Cilsy adalah brand dari perusahaan yang sudah berbadan hukum bernama PT. Cilsy Fiolution Indonesia yang berdomisili di Bandung
1.2. Cilsy merupakan platform online penyedia tutorial-tutorial IT eksklusif baik itu berbentuk video maupun modul dengan chat & email support.
1.3. Konten-konten yang terdapat pada layanan Cilsy adalah konten berupa video, modul, file-file praktek, dan juga layanan konsultasi online melalui chat.

2. Penggunaan Layanan

2.1. Pengguna wajib penggunaikan informasi yang benar dan lengkap mengenai data diri yang dimasukkan saat mendaftar.
2.2. Pengguna dapat mengakses layanan Cilsy di www.cilsy.id kapanpun, dimanapun, dari perangkat apapun.
2.3. Pengguna perlu mendaftar dan melakukan pembayaran untuk dapat menikmati seluruh konten di layanan Cilsy.
2.4. Seluruh informasi pribadi pengguna yang di simpan di Cilsy tidak akan disalah gunakan maupun dijual ke pihak lain oleh Cilsy.
2.5. Cilsy.id adalah tempat belajar. Bukan tempat tanya jawab dan tempat jasa setting yang ingin serba instan. Disini pengguna diwajibkan untuk memahami materi terkait dan mengikuti metode belajar dari tim trainer kami. Harapannya agar pengguna bisa paham dan menjadi ahli, bukan sekedar menjadi pembelajar yang manja.

3. Konten

3.1. Seluruh konten yang terdapat pada layanan Cilsy benar-benar orisinil, berbahasa indonesia, dan dibuat sendiri oleh para tutorial creator internal Cilsy maupun para vendor yang telah bekerja sama dengan Cilsy.
3.2. Dilarang keras melakukan upload ulang, mengkopi, membajak, mengedit, seluruh konten yang terdapat pada layanan Cilsy ke forum-forum, file sharing, situs-situs, youtube, maupun ke laptop/komputer orang lain. Jika pengguna maupun siapapun ketahuan melakukan hal diatas, Cilsy dapat menuntutnya ke jalur hukum.
3.3. Pengguna yang tidak membayar, baik itu yang sudah mendaftar maupun pengguna tamu hanya dapat mengakses sebagian kecil konten saja. Untuk dapat menikmati seluruh konten yang ada, pengguna diwajibkan membayar sesuai paket yang dipilih pada menu pembayaran.
3.4. Vendor yang berkontribusi memberikan konten pada layanan Cilsy mendapatkan pembagian hasil fee sesuai ketentuan dan syarat yang sudah disetujui sebelumnya dengan pihak Cilsy. Untuk saat ini belum dirilis secara resmi tentang bagaimana cara menjadi Vendor di Cilsy, apabila Anda berminat bisa langsung kirim saja permintaan untuk menjadi vendor ke [email protected]
3.5. Seluruh konten yang vendor input kedalam layanan Cilsy akan diverifikasi terlebih dahulu oleh tim Cilsy sebelum dipublikasikan.
3.6. Seluruh konten di cilsy.id sudah mengandung materi-materi terkait konsep dan praktek yang wajib dipahami oleh pengguna agar ilmu yang diserap dapat lebih efektif

4. Konsultasi

4.1. Pengguna dapat melakukan konsultasi secara online dengan trainer-trainer yang disediakan oleh Cilsy melalui fitur chat dan email support dari pukul 07.00 – 22.00 setiap hari baik itu pengguna PRO maupun PREMIUM. Jika anda berkonsultasi diluar jam tersebut, segala bentuk pertanyaan anda akan masuk ke email Cilsy untuk segera dibalas di jam kerja berikutnya.
4.2. Pengguna dapat bertanya apapun seputar konten yang ada didalam Cilsy maupun permasalahan real yang dialami oleh pengguna. Cilsy tidak membatasi sama sekali konteks pertanyaan yang anda tanyakan.
4.3. Pengguna yang dapat melakukan konsultasi online hanyalah pengguna berbayar saja.
4.4. Pengguna dilarang melakukan konsultasi dengan kata-kata yang tidak layak seperti SARA, pornografi, kasar, dan sebagainya.
4.5. Seluruh konten konsultasi yang dilakukan oleh pengguna sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna. Apabila ada konten konsultasi yang terkait pelanggaran hukum maka sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna.
4.6. Selama konsultasi, pengguna wajib untuk mematuhi instruksi tim trainer Cilsy. Apabila ada pertanyaan yang memang sudah dijelaskan dalam materi dan Anda memang diminta oleh trainer untuk memahami materi tersebut terlebih dahulu, maka pengguna wajib melakukannya.

5. Pembayaran

5.1. Pengguna diwajibkan untuk membayar senilai paket yang pengguna pilih saat melakukan pendaftaran untuk dapat menikmati seluruh konten yang ada di Cilsy.
5.2. Dana yang sudah anda gunakan untuk berlangganan layanan Cilsy tidak dapat dikembalikan dengan alasan & cara apapun.
5.3. Seluruh proses pembayaran di Cilsy dijamin keamanannya karena sudah menggunakan pengamanan SSL/HTTPS dan juga kerjasama dengan payment gateway terkemuka di Indonesia.

6. Pemutusan Keanggotaan

Pengguna dapat saja kehilangan status dan hak keanggotaannya. Berikut ini hal-hal yang dapat menyebabkan pemutusan keanggotaan oleh Cilsy :
6.1. Membagikan, mengupload, mengirimkan konten-konten Cilsy ke situs-situs file sharing, social network, forum, dsb.
6.2. Status akun bersifat pribadi, pengguna tidak diperkenankan memperbolehkan orang lain untuk login dan mengakses akun tersebut.

7. Pengiriman Email

7.1. Beberapa informasi konten dan update yang berhak Anda dapatkan akan dikirim ke email Anda, Anda bisa memasukkan email Cilsy ke dalam kontak Email Anda sehingga setiap email dari Cilsy akan masuk ke folder Inbox.
7.2. Cilsy tidak bertanggung jawab atas update yang Anda lewatkan hanya karena email dari Cilsy masuk ke folder SPAM dan tidak Anda baca.
7.3. Selain itu Cilsy juga memiliki beberapa newsletter berupa update informasi terbaru baik itu seputar Cilsy maupun konten digital terbaru yang akan Cilsy kirimkan secara reguler.

8. Force Majeure

Cilsy tidak bertanggung jawab atas downtime layanan yang disebabkan oleh kejadian memaksa di luar kendali Cilsy, diantaranya kejadian-kejadian seperti bencana alam, kebakaran, gempa bumi, banjir, epidemik, perang, huru-hara, pemogokan, pemberlakuan atau perubahan peraturan perundang-undangan, pembatasan oleh pemerintah, dan lain-lain yang bilamana semuanya langsung berhubungan dengan pelaksanaan aktivitas Cilsy.

9. Revisi Kebijakan

Isi dari kebijakan ini dapat diubah sewaktu-waktu oleh Cilsy.